oleh

Cara Membersihkan Dapur Agar Bebas Minyak

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Kadang kita kurang perhatian terhadap area yang sering terkena kuman dan bakteri lain di dapur seperti wastafel dan kompor. Area ini sangat penting sekali untuk selalu dibersihkan karena inilah bagian utama dapur yang pasti kotor karena minyak dan bumbu-bumbu lainnya. Agar dapur bebas dari kuman dan bakteri yang bisa merusak keindahannya.

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang mengandung mineral, sehingga dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah noda minyak sayur. Caranya cukup mudah, tuangkan minyak zaitun sedikit pada tisu kertas kemudian gosok secara menyeluruh. Secara perlahan, minyak zaitun akan menghilangkan noda minyak sekitar kompor bahkan pada bagian dinding dapur Anda.

Cuka juga bisa digunakan untuk membersihkan kompor. Cuka merupaka bahan yang cukup efektif untuk menghilangkan noda minyak di dapur Anda. Dengan paduan air, cuka akan menghilangkan noda yang cukup membandel, seperti kadar lemak yang menempel pada dinding ataupun pada bagian lemari dapur. Selain cuka, Anda juga dapat gunakan baking soda dengan paduan air untuk menghilangkan noda minyak. Caranya, celupkan spon ke dalam campuran baking soda dan air kemudian usapkan pada bagian yang kotor. Baking soda dapat membuat noda menjadi hilang, sehingga masalah Anda dapat teratasi dengan mudah. Lakukan pembersihan ini secara teratur untuk menjaga kebersihan dapur Anda. (Net/cT)

 

BACA JUGA:   Disampaikan Walikota, Begini Postur RAPBD 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed