oleh

Car Free Day, Komunitas GenBI Cirebon Sosialisasikan Uang Rupiah Baru ke Masyarakat

Cirebontrust.com – Puluhan anggota Komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI) atau Komunitas Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia (BI), melakuakan kegiatan sosialisasi pecahan uang rupiah baru di Car Free Day (CFD), Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Minggu (25/12) pagi.

Pantauan Cirebontrust.com, nampak banyak masyarakat yang berdatangan mengahampiri stand GENBI. Ada yang sekedar minjam untuk foto-foto, ada juga yang bertanya terkait uang tersebut.

Menurut Ketua GenBI, Ardian Maulana, GENBI merupakan komunitas yang bergerak di bidang Sosial, Pendidikan, Lingkungan Hidup, Kesehatan, dan Ekonomi atau Kewirausahaan.

“Selain itu, GenBI juga punya tugas pokok dan fungsi kepada masyarakat sebagai perwakilan dari Bank Indonesia (BI), untuk memperkenalkan uang rupiah baru yang mulai beredar di masyarakat,” tutur Ardian.

Ardian juga menambahkan, pada kesempatan tersebut GenBi mengadakan sosialisasi dengan tujuan mengenalkan uang rupiah tahun emisi terbaru 2016 kepada masyarakat.

“Untuk hari ini kita di bagi dua kelompok sosialisasi, ada yang di stadion Bima dan di Jalan Siliwangi,” uangkapnya.

Dengan digelar sosialisasi tersebut, dirinya berharap semoga masyarakat jadi tahu perihal adanya uang baru yang sudah beredar. “Selain itu, juga masyarakat bisa menerimanya dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan 11 desain baru rupiah yang terdiri dari 7 pecahan uang kertas dan 4 pecahan uang logam. Rupiah kertas yang diterbitkan terdiri dari nominal Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. Sementara rupiah logam terdiri atas pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200, dan Rp 100. (Abe)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka akan Tindak Tegas Anggotanya yang Main Proyek

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed