oleh

Camat Suranenggala Terima Penghargaan RHR dan ORI Atas Penanaman 5.700 Mangrove

Cirebontrust.com – Camat Suranenggala, Dra. Indra Fitriani mengungkapkan rasa bangganya atas kerjasama dan sinergitas yang terbangun dalam melaksanakan kegiatan bersama menanam pohon mangrove di sepanjang sungai Winong, Selasa (25/04).

Kerjasama Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC), PMII, Muspika, para Kuwu se Kecamatan Suranenggala juga para Kepala Sekolah SMP dan SMA, dan adik adik pelajar yang kegiatan telah mendukung penanaman 5.700 Mangrove dalam satu waktu oleh 2017 siswa- siswi.

“Kini Sungai Winong di desa Karangreja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon diharapkan akan menjadi hutan mangrove. Mudah- mudahan dengan adanya kegiatan ini. Bisa mengurangi abrasi di Sungai Winong yang bersebelahan dengan lahan pertanian,” ujar Indra Fitriani Camat Suranenggala.

Berkat kegiatan bersama, kini Kecamatan Suranenggala mendapat piagam penghargaan dari Orginal Rekor Indonesia Award di Anugrahkan kepada Camat Suranenggala, Dra. Indra Fitriani MM.

Atas penyelenggara pendukung aksi gerakan menanam 5.700 mangrove  oleh perserta terbanyak 2.017 pelajar se Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon dalam rangka Hari Bumi tahun 2017.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh, Agung Elvianto President Original Rekor Indonesia (ORI) juga piagam penghargaan dari Record Hoders Repubic yang berpusat di London, diberikan oleh, Lia Mutisari, diserahkan disaksikan oleh para Kuwu se Kecamatan Suranenggala. (Sukirno Raharjo)

Komentar

News Feed