oleh

Bupati Sutrisno Tanam Pohon, Pelopori Pelestarian Lingkungan

MAJALENGKA (CT) – Bupati Majalengka Sutrisno memelopori pelestarian lingkungan, salah satunya dengan menanam pohon ketapang kencana sepanjang jalan di Blok Ladu Desa Babakan Anyar Kecamatan Kadipaten menuju arah Kertajati.

Secara simbolis Bupati Sutrisno menanam pohon yang diikuti Sekda Ahmad Sodikin, Ketua DPRD Majalengka Tarsono D Mardiana dan unsur Muspida lainnya.

“Seiring perkembangan Kabupaten Majalengka yang melesat, dan dibangunnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka menjadi daerah tujuan kunjungan banyak orang. Karena itu, kita harus punya kepedulian dalam pelestarian lingkungan, salah satunya dengan menggalakkan tanam pohon, seperti sekarang ini,”ujar Bupati Sutrisno, Minggu (31/07) seusai acara.

Dikatakan dia, ke depan pemerintah daerah harus membuat perda tentang lahan berkelanjutan guna memproteksi kerusakan lahan pertanian tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Majalengka Adang Haedar mengatakan pihaknya akan terus melakukan pemeliharaan dan pelestarian lingkungan hidup demi terjaganya ekosistem.”Hal ini rutin dilakukan di daerah rawan bencana dan resapan air,” tandasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   Lanal Cirebon Joy Sailing dengan Pelajar dan Masyarakat

Komentar

News Feed