oleh

Bupati Resmikan Kemah Bakti Saka Wira Kartika

Citrust.id – Bupati Kuningan H. Acep Purnama menghadiri pembukaan Kemah Bhakti dan Penerimaan Anggota Baru Saka Wira Kartika Kodim 0615/Kuningan Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Balong Dalem, Desa Babakanmulya, Kecamatan Jalaksana, Kamis (22/8/2019).

Kegiatan itu diikuti peserta pramuka dari berbagai sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Kuningan. Ada pula peserta dari Brebes dan Losari yang diikuti kurang lebih sekitar 300 peserta pramuka.

Dandim 0615 Kuningan, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, mengatakan, kegiatan itu bertujuan membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa pada masa depan. Diharapkan mereka mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan cita-cita bangsa.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegaiatan persaudaraan, kerukunan, dan perdamaian serta menumbuhkanrasa kebangsaan, berjiwa pancasila dan berbhinneka tunggal ika,” ujar Dandim.

Sementara itu, Bupati menyampaikan, kegiatan itu untuk membangun kebersamaan, persatuan dan kedisiplinan, termasuk menanamkan wawasan dan kebangsaan cinta tanah air bagi seluruh peserta pramuka.

“Dengan kegiatan kemah bhakti ini peserta dapat menambah ilmu pengetahuan, salah satunya membangun persatuan dan kesatuan untuk lebih mencintai Republik Indonesia kita tercinta,” pungkas Bupati. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed