oleh

Bupati Majalengka Tinjau Persiapan Panen Bawang di Kertajati

Majalengkatrust. com – Bupati Majalengka H. Sutrisno meninjau persiapan panen bawang yang dilakukan oleh para petani di Desa Pakubeureum, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Ia berharap para petani sukses dalam memanen bawang mengingat masa tanam sudah berusia 40 hari.

“Saya memfasilitasi para petani dalam memanfaatkan tanah seluas kurang lebih 20 hektare, agar dapat menghasilkan tanaman bawang yang siap panen,” kata Sutrisno saat melaksanakan acara syukuran atas keberhasilan masa tanam hingga 40 hari, yang dihadiri unsur Muspika, para kepala OPD, kelompok tani, dan THL, Kamis (10/08).

Camat Kertajati Aminudin menyebutkan kegiatan syukuran masa tanam di area lahan bawang tersebut, rutin dilaksanakan para petani sebagai wujud syukur dan harapan untuk keberhasilan panen raya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ir. H. Wawan Suwandi mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Sutrisno yang memiliki andil besar dalam membina petani, guna memberikan fasilitas lahan yang diharapkan dapat menghasilkan panen yang memuaskan.

Hal serupa dikatakan penanggung jawab petani Muhidin. Pihaknya sangat bersyukur pula, karena masa tanam sudah melewati masa 40 hari, dan tinggal menunggu sekitar 2 minggu lagi untuk dapat dipanen.

“Kami berharap agar panen bawang bisa memuaskan para petani,” pungkas dia. (Abduh)

BACA JUGA:   Waspada Terjadi Angin Kencang di Majalengka dan Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed