oleh

Pansus Tatib Bakal Rubah Agenda Bulan September

Cirebonturst – Hasil konsultasi Pansus Tata ertib (Tatib) DPRD Majalengka selama dua hari ke Jakarta, akhirnya memaksa lembaga dewan merubah jadwal agenda kerja bulan September yang telah disusun sebelumnya dalam rapat pimpinan (rapim).

Beberapa agenda yang harus dirubah oleh Pansus Tatib tersebut yakni agenda penyampaian draft RAPBD-Perubahan 2014 yang semula dijadwalkan akan digelar, Senin (8/9/2014) besok.

“Ya hasil konsultasi kita ke Depdagri selama dua hari kemarin, ada beberapa agenda kerja yang harus dirubah bulan September ini, “ ujar Ketua Pansus Tatib DPRD Majalengka, Aan Subarnas, Minggu (7/9/2014).

Dijelaskan politisi PKB ini, perubahan agenda penyampaian draf RAPBD-Perubahan 2014 mesti dilakukan karena harus terbentuk pimpinan DPRD definitif, termasuk alat kelengkapan dan Badan Anggaran (Banggar).

“Hasil kesepakatan bersama unsur pimpinan sementara dan ketua-ketua fraksi, kita sepakat merubah agenda kerja bulan September, hal ini urgent dilakukan mengingat agenda kedepan sangat padat,” kata Aan.

Seperti diketahui, anggota DPRD Majalengka periode 2014-2019 resmi dilantik pada 4 Agustus 2014 lalu, dengan demikian hampir satu bulan mereka mulai bekerja ekstra menyusun alat kelengkapan sesuai dengan amanat PP pedoman penyusunanperaturan tatib sambil menunggu Undang-undang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) masih digodok di Mahkamah Konstitusi (MK). (red)

BACA JUGA:   Bhanaspati Beri Bantuan untuk Tim Tanggap Gugus Tugas Covid-19

Komentar

News Feed