oleh

Bupati Cirebon Canangkan Desa Gersik sebagai Desa Produktif

CIREBON (CT)- Desa Gersik kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon resmi dicanangkan sebagai desa produktuf oleh bupati cirebon Drs. Sunjaya Purwadi Sastra, MM. MSi. Senin (15/12).

Banyaknya idustri rumahan yang berkembang di desa gersik dan menjadi penopang perekonomian membuat pihak peruntah Kabupaten Cirebon memberikan apresiasi dengan mencanangkan sebagai desa produktif. Sehingga akan mampu membuat produk-produk yang berkualitas dan mampu untuk di ekspor ke luar negeri.

Agus Swara selaku Kepala Desa Gersik mengatakan, selama ini banyak kerajinan makanan dan kerajinan yang lain banyak berkembang di Desa Gersik. Namun belum ada wadah untuk menampung ide-ide mereka. Sehinga denan diresmikannya pemcanangan desa produktif akan membuat usaha rumahan yang ada di Desa Gersik ini semakin maju.

“Disini banyak usaha rumahan yang berkembang. Tapi belum ada perhatian dari pemerintah. Baru sekarang lah asa perhatian dari pemerintan berupa pencanangam desa produktif oleh bupati,” katanya.

Sunjaya juga berharap dengan pencanangan desa produktif ini mampu memajukan perekonomian di kabupaten cirebon. Dan bisa semua produk-produknya bisa di ekspor seperti mangga gedong gincu yang saat ini sudah mendunia.

“Ini adalah langkah yang bagus untuk kemajuan perekonomian di kabupaten cirebon. Sukur-sukur bisa di ekspor produknya.” Tambahnya.(CT-107)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed