oleh

Bunga Aneh Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Karya Mulya

CIREBON (CT) – Bunga mirip dengan Raflesia Arnoldi atau bunga bangkai tumbuh di halaman rumah nenek bernama Rum (60). Warga RW.10 Karyabakti Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Rum mengaku kaget dengan adanya tanaman yang tidak memiliki daun tersebut.

Rum mengaku, sebelumnya ia tidak pernah mengetahui ada bunga tersebut. Bunga itu jarang sekali ditemukan di daerah seperti Kota Cirebon. Bunga yang mirip dengan Raflesia tersebut ukurannya lebih kecil, disbanding dengan yang tumbuh di hutan-hutan.

Bunga tersebut memiliki tinggi sekitar 30 cm. “Biasanya ada di hutan-hutan seperti Kalimantan dan Sumatra. Saya juga tidak mengerti ini bunga raflesia atau bukan,” kata anak nenek 60 tahun, Rumini (38).

Beberapa tahun sebelumnya juga pernah tumbuh beberapa bunga seperti itu dipekarangan nya. Namun sebelum bunga tersebut mekar, dipotong oleh Rumini. Sehingga ia tidak mengetahui posisi mekarnya seperti apa.

Karena rasa penasaran ia berencana akan membiarkan bunga tersebut hingga mekar. Meskipun dirinya mengaku tidak tahan dengan bau yang ditimbulkan dari bunga tersebut. “Saat ini saja lalat-lalat sudah banyak yang mengerumuni, padahal belum mekar secara sempurna,” imbuhnya.

Meski bunga tersebut jarang ditemukan di Kota Cirebon, tapi ia enggan mengait-ngaitkan dengan kejadian yang berbau mistis. “Biasa nya kalau ada sesuatu yang aneh kan selalu dikait-kaitkan mas. Ini sih mungkin tanah nya saja subur,” tuturnya.

Keberadaan bunga tersebut menjadi hiburan tersendiri untuk anak-anak sekitar rumahnya. Biasanya sepulang sekolah beberapa anak-anak sengaja datang, hanya untuk melihat bunga tersebut. Bahkan ada beberapa yang mengabadikannya melalui ponsel. (CT-105)

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed