oleh

Bunda Fifi Mengajak Enam Anak Yatim Piatu Tinggal di Rumahnya

Cirebontrust.com – Hj. Fifi Sofiah Effendy yang akran di panggil Bunda Fifi mengunjungi satu keluarga bocah yatim piatu di Desa Pilang Sari, Blok Pilang Tonggo, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/8) siang.

Bahkan, dirinya ingin mengajak mereka untuk tinggal di rumahnya, dengan harapan bisa mendapatkan kehidupan yang layak. Mendapatkan, sebagaimana kehidupan anak-anak sesusia mereka yang harusnya mendapatkan pendidikan dan tempat bermain yang tepat.

“Keenam anak kecil ini sudah menjadi yatim piatu, bapaknya meninggal dan ibunya menyusul meninggal dunia dalam kondisi hamil 9 bulan,” jelas Bunda Fifi.

Kondisi 6 anak yang kini hanya tinggal di gubug tanggul sungai, kini menjadi tanggungjawab, Miki dan Diki saudara kembar hidup bersama empat adik-adiknya.

“Mereka tidak bisa sekolah, karena ketiadaan biaya karena buat makan saja sangat sulit,” katanya.

Dirinya merasakan keprihatinan melihat kehidupan kesehariannya, Miki dan Diki menopang hidup adik-adiknya dengan menjadi pemulung. Seminggu, mereka hanya penghasilan Rp 20 ribu dari hasil memulung.

“Ya Allah sesak sekali melihat langsung kondisi adik-adik yang menderita ini,” ucap Bunda Fifi sedih

Bunda Fifi mengaku, dirinya berinisiatif berniat menampung mereka di rumahnya. Tujuannya, agar mereka bisa dapat kehidupan dan pendidikan yang layak. (Johan)

Komentar