oleh

Bunda Fifi Mengajak Enam Anak Yatim Piatu Tinggal di Rumahnya

Cirebontrust.com – Hj. Fifi Sofiah Effendy yang akran di panggil Bunda Fifi mengunjungi satu keluarga bocah yatim piatu di Desa Pilang Sari, Blok Pilang Tonggo, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/8) siang.

Bahkan, dirinya ingin mengajak mereka untuk tinggal di rumahnya, dengan harapan bisa mendapatkan kehidupan yang layak. Mendapatkan, sebagaimana kehidupan anak-anak sesusia mereka yang harusnya mendapatkan pendidikan dan tempat bermain yang tepat.

“Keenam anak kecil ini sudah menjadi yatim piatu, bapaknya meninggal dan ibunya menyusul meninggal dunia dalam kondisi hamil 9 bulan,” jelas Bunda Fifi.

Kondisi 6 anak yang kini hanya tinggal di gubug tanggul sungai, kini menjadi tanggungjawab, Miki dan Diki saudara kembar hidup bersama empat adik-adiknya.

“Mereka tidak bisa sekolah, karena ketiadaan biaya karena buat makan saja sangat sulit,” katanya.

Dirinya merasakan keprihatinan melihat kehidupan kesehariannya, Miki dan Diki menopang hidup adik-adiknya dengan menjadi pemulung. Seminggu, mereka hanya penghasilan Rp 20 ribu dari hasil memulung.

“Ya Allah sesak sekali melihat langsung kondisi adik-adik yang menderita ini,” ucap Bunda Fifi sedih

Bunda Fifi mengaku, dirinya berinisiatif berniat menampung mereka di rumahnya. Tujuannya, agar mereka bisa dapat kehidupan dan pendidikan yang layak. (Johan)

BACA JUGA:   Lampor Keranda Terbang Tayang Perdana di Cirebon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed