oleh

Bukber PWI Majalengka Diisi Tausiah, Santunan Anak Yatim dan Diskusi

Citrust.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka menggelar buka puasa bersama yang diisi dengan santunan anak yatim, diskusi Kamis Berkah dan penyaluran bingkisan, Kamis (6/5).

Kegiatan itu juga diisi tausiah oleh mubalig KH Didin Misbahudin. Sedangkan diskusi menghadirkan Direktur PDAM Majalengka, Elina Lukitasari, Dirut PT BPR Majalengka, Oci Sanusi dan Direktur PDSMU, Aef Saefullah.

Ketua Panitia Ramadhan Penuh Berkah, Defri Ardiansyah menuturkan, kegiatan itu merupakan upaya mempererat tali silaturahmi dan membangun kekeluargaan antar-wartawan. Kegiatan yang sudah dilaksanakan, yaitu penyaluran bingkisan Ramadan dan penyaluran takjil bagi warga tidak mampu.

Pihaknya menawarkan dan menjalankan kerja sama program kepada instansi atau lembaga tertentu. Sebut saja Kejaksaan Negeri Majalengka, Kodim 0617 Majalengka, Alfamart, Forum BUMD Majalengka, PT Shoetown, serta pengurus dan para donatur lainnya.

“Ramadan penuh berkah ini berlangsung setiap tahun selama kepengurusan kami. Jangan pernah dilihat besar dan kecilnya. Ini sekedar bentuk perhatian dan kepedulian kepada anggota PWI,” katanya.

Anggota PWI Majalengka, Hasanudin, mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pengurus kepada anggotanya. Ia mewakili anggota berharap, PWI dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sebagaimana mestinya, dan tidak melenceng dari aturan.

Hal senada diungkapkan anggota lain, Inin Nastain. Ia bersyukur ada buka puasa bersama seperti itu. Dengan kegiatan itu, akan terbangun komunikasi yang baik antara pengurus dan anggotanya.

“Alhamdulillah, buka puasa ini sangat bermanfaat bagi kami. Terlebih acara ini rutin digelar setiap bulan ramadhan,” katanya.

Dirinya berharapa, acara itu dapat membangun sinergitas antara sesama wartawan dan tetap kritis terhadap kebijakan yang tidak berharap pada kepentingan rakyat.

“Mudah-mudahan, setiap kegiatan postif bisa tetap dipertahankan. Kami berharap, PWI tetap eksis dan sukses dalam menjalankan program kerjanya,” kata dia. (Abduh)

Komentar

News Feed