oleh

Tingkatkan Nasionalisme, PWI Majalengka Gelar Lomba HUT Kemerdekaan RI

Citrust.id – Kendati di tengah Pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Majalengka tetap menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI.

Ketua Panitia HUT RI PWI Majalengka, Iim Abdurokhim, menuturkan, perayaan Dirgahayu RI tahun ini, dilaksanakan lebih sederhana karena wabah yang melanda negeri ini belum pulih.

“Kami dari panitia tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di setiap ajang perlombaan yang digelar,” ujar Iim.

Lomba yang digelar yakni lomba play Station (PS), lomba tenis meja dan hiburan rakyat. Peserta kegiatan bukan hanya wartawan Kabupaten Majalengka, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum.

Dia berharap, berkumpulnya para insan media, baik cetak, elektronik, daring maupun radio, pada perayaan kemerdekaan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan. Selain itu, merekatkan tali silaturahmi antarjurnalis.

“Kegiatan ini juga terselenggara berkat bantuan dari para donatur. Kami mendoakan semoga amal kebaikan dan rezeki yang telah diberikan mendapatkan balasan dan diganti oleh Allah SWT,” kata Iim.

Salah seorang peserta lomba Play Station (PS), Inin Nastain mengatakan, lomba itu bukan hanya menyalurkan hobi atau mengejar hadiah semata, tetapi untuk melepas kepenatan di tengah tugas peliputan setiap harinya.

“Acara HUT RI yang saya ikuti ini untuk hiburan dan olah raga, termasuk bisa berkumpul dengan sesama rekan wartawan dengan berbagai media,” tukasnya.

Ketua PWI Majalengka, Jejep Falahul Alam l, menambahkan, peringatan dirgahayu kemerdekaan diisi dengan kegiatan yang positif untuk meningkatkan jiwa kebangsaan dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Lomba ini diharapkan sebagai momentum bagi kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan dan pejuang yang telah rela mengobarkan jiwa dan raganya, dalam mengusir penjajah di bumi pertiwi ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Kemensos RI Rencanakan Penderita TBC Masuk Penerima Bantuan PKH

Di tengah pandemi, ia berpesan kepada masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah yakni dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. (Abduh)

Komentar

News Feed