oleh

BPJS Kesehatan Beri Layanan Kesehatan Gratis di Momen Hari Buruh Internasional

CIREBON (CT) – BPJS Kesehatan turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2016 yang digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Cirebon, Minggu (01/05).

bpjsAcara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra, Wakil Bupati Tasiya Soemadi Algotas, Kadis Disnakertras Kabupaten Cirebon Deny Agustin, para undangan serta berbagai perserikatan pekerja di Kabupaten Cirebon.

Kepala Layanan Operasional BPJS Kesehatan Kabupaten Cirebon, Dewi Fitriani, menjelaskan, BPJS Kesehatan memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat umum maupun para pekerja. Untuk layanan kesehatan bagi masyarakat umum, BPJS Kesehatan pemeriksaan gula darah, pemeriksaan HIV, dan pemeriksaan mata.

Sedangkan khusus untuk para pekerja pemegang kartu JKN-KIS yang sudah didaftarkan perusahaannya, BPJS Kesehatan memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan pupsmears. Pemeriksaan ini berfungsi untuk mendeteksi kanker serviks ditujukan bagi pekerja wanita maupun istri pekerja.

bpjs“Layanan pemeriksaan pupsmears harganya berkisar antara Rp300-400 ribu, tapi di acara ini kami berikan cuma-cuma,” katanya.

Dewi mengatakan, ke depan partisipasi dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kabupaten Cirebon direncanakan menjadi agenda rutin BPJS Kesehatan. Dalam hal ini, BPJS Kesehatan akan fokus dalam pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, kata Dewi, di acara ini juga BPJS Kesehatan menyediakan stand layanan BPJS Kesehatan. Stand ini menerima pendaftaran perusahaan untuk program JKN-KIS, proses perubahan data bagi para pekerja, serta pemberian informasi dan konsultasi terkait layanan kesehatan.

“Dikarenakan hari ini merupakan momen istimewa bagi para pekerja, jadi layanan di stand kami difokuskan untuk para pekerja,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Cirebon berkunjung ke stand layanan BPJS Kesehatan untuk meninjau dan bertanya terkait layanan yang ada. Kunjungan itu ditutup dengan sesi foto bersama Bupati Cirebon dengan jajaran karyawan BPJS Kesehatan. (Haris/ADV)bpjs 2

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed