oleh

Bos SIM Advertising Pimpin HIPMI Kota Cirebon

Citrust.id – Sabaran Alex Wijaya terpilih sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cirebon masa bakti 2021-2024, dalam muscab IX di Hotel Luxton, Kota Cirebon, Kamis (9/9).

Saat diwawancara awak media, Sabaran menuturkan, di bawah kepemimpinannya, HIPMI Kota Cirebon akan melaksanakan tiga program kerja utama.

Program kerja pertama adalah perbaikan data base anggota. Saat ini, anggota HIPMI Kota Cirebon ada 80 orang. Ke depan, data base anggota, termasuk perusahaannya, akan lebih tersistem dengan baik dan bisa diakses di seluruh Jawa barat.

“Saya ingin memperkenalkan HIPMI kepada masyarakat luas agar tidak terkesan eksklusif. Untuk itu, kami berupaya membuat HIPMI semenarik mungkin, agar lebih banyak anggota yang bergabung. Salah satunya melalui perbaikan data base anggota,” ujar Sabaran yang juga owner SIM Advertising itu.

Ia melanjutkan, program kerja kedua membuat pameran potensi usaha yang ada di Kota Cirebon. Pameran tersebut dibuat dalam bentuk 3D mapping yang akan dipamerkan ke kota-kota sekitar.

Sedangkan program kerja ketiga adalah business matching para pelaku usaha yang ada di Kota Cirebon dan sekitarnya. HIPMI Kota Cirebon akan membuat seminar business matching, berkolaborasi dengan para pelaku usaha dari Kuningan, Indramayu, dan Majalengka.

“Mudah-mudahan, dalam waktu tiga tahun, tiga program tersebut dapat terlaksana,” ucap Sabaran.

Sementara itu, saat menghadiri muscab HIPMI Kota Cirebon, Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengungkapkan, keberadaan HIPMI mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dalam membangun Kota Cirebon, Pemerintah Daerah (Pemda) tidak bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan kerja sama dengan banyak pihak, termasuk HIPMI Kota Cirebon.

“Saya yakin, HIPMI Kota Cirebon mampu membuat beragam inovasi untuk meningkatkan perekonomian warga,” ujar Eti.

Di tempat yang sama, Ketua BPD HIPMI Jabar, Surya Batara Kartika mengatakan, dirinya mengharapkan terobosan, inovasi maupun kreativitas HIPMI Kota Cirebon di bawah kepemimpinan Sabaran Alex Wijaya.

“Kang Baran bukan sosok baru di HIPMI Kota Cirebon. Ia juga pengusaha muda sukses di Kota Cirebon. Bisnisnya pun masuk ke industri kreatif. Diharapkan ke depan, HIPMI Kota Cirebon lebih kreatif, semangat, dan makin banyak anggotanya,” pungkas Surya. (Haris)

Komentar

News Feed