oleh

Black Corn, Jagung Penyembuh Masalah Usus Besar

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Jagung yang biasa kita makan berwarna kuning, tetapi kini warna jagung bisa lain. Sekarang ada jagung yang berwarna ungu sedikit kehitaman atau orang juga menyebutnya jagung hitam. Rasanya tidak berubah seperti jagung yang biasa lihat. Yang berbeda hanya warna saja. Setelah dilakukan sebuah penelitian, ternyata warna ungu di dalam jagung tersebut mengandung zat antosianin. Zat ini sangat bermanfaat untuk menghindarkan kita dari kanker usus besar. 

Dalam penelitian, orang yang mengkonsumsi jagung hitam ini berat badannya sama sekali tidak bertambah. Tanaman ini bisa menjadi obat baru untuk penyakit diabetes, maka para ilmuwan pun harus membantu pengembangannya.

Di Tiongkok, para ahli gizi menunjukkan bahwa nutrisi yang dikandung dalam makanan dapat diklasifikasikan dengan warnanya. Sebut saja warna hitam, hijau, merah, kuning, dan putih. Pengujian ilmiah yang dilakukan menunjukkan bahwa makanan yang berwarna hitam tonik (warna jagung hitam) dapat mencegah penyakit kanker dan anti penuaan dini. (Net/CT)

BACA JUGA:   H+2 Lebaran, Dua Pemuda Diciduk Saat Mabuk di Taman Cirendang

Komentar

News Feed