oleh

Berkat Program JKN-KIS, Kartinih Tak Khawatir Rawat Jalan PascaOperasi Katarak

Citrust.id – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan dirasa sangat bermanfaat bagi Kartinih, 40 tahun, warga Desa Lamarantarung, Catingi, Kabupaten Indramayu.

Bagaimana tidak, BPJS Kesehatan telah membantu menjamin kesehatannya melalui manfaat pelayanan kesehatan yang sampai dengan saat ini ia dan keluarganya dapatkan. Kartinih merupakan peserta BPJS Kesehatan kategori Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3 dengan iuran Rp25.500 yang ia rutin bayarkan.

Kartinih mengungkapkan, akibat penyakit katarak yang dideritanya, ia harus menjalani operasi beberapa waktu yang lalu. Setelah itu, Kartinih di haruskan untuk rawat jalan matanya setiap minggu ke Klinik Sehat Anugerah Kab. Cirebon.

Dengan menjadi peserta JKN, ia merasa sangat terbantu. Program JKN-KIS telah menanggung seluruh biaya kontrol dan rawat jalan pasca operasi penyakit katarak Kartinih.

“Dengan menjadi peserta program JKN BPJS Kesehatan, saya merasa sangat terbantu. Saya pun jadi tidak khawatir biaya rawat jalan pasca operasi katarak mata saya ” katanya.

Kartinih merasa sangat puas atas pelayanan yang didapatkan. Ia berterima kasih kepada BPJS Kesehatan atas terselenggaranya dengan baik program JKN.

Kartinih berharap agar BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN dapat lebih mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat.

“Bagi yang belum mendaftar, ayo segera mendaftar program JKN-KIS karena iuran yang dibayarkan sangat terasa manfaatnya,” ujar Kartinih. /haris

Komentar

News Feed