oleh

Beredar Pesan “Sultan Minta Pulsa” di Media Sosial, Sultan Sepuh Geleng-Geleng Kepala

Cirebontrust.com – Masyarakat Kota Cirebon sempat dihebohkan dengan akun Facebook palsu yang mengatasnamakan Sultan Sepuh, Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat meminta pulsa ke beberapa akun.

Akun yang bernama Arif Natadiningrat (tanpa huruf “e” pada nama Arief) mengirimkan pesan pribadi ke beberapa akun lain, meminta sejumlah nominal pulsa untuk dirinya. Sontak hal itu membuat beberapa teman hingga kerabat sultan meminta kejelasan soal permintaan “nyeleneh” itu.

“Saya dapet inbox (pesan pribadi, red) dari temen-temen saya, katanya bener gak, masa minta pulsa. Loh saya gak tau apa-apa, lantas saya cek di Facebook. Laaah… Ini bukan akun saya yang minta pulsa,” ujar PRA Arief sambari geleng-geleng kepala, tanda bahwa ia tak habis pikir akan kejadian itu, Kamis (25/08).

Menurutnya, ia hanya memiliki satu akun, yakni PRA Arief Natadiningrat yang dikelolanya sendiri tanpa bantuan admin. Jadi semua hal yang disampaikan di akun Facebook miliknya benar-benar dari dirinya, dan tak pernah meminta sesuatu, apalagi meminta pulsa. Ia pun menyayangkan adanya oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk sesuatu yang berbau penipuan.

“Akun palsu itu pakai foto saya, bahkan posting juga beberapa foto Keraton Kasepuhan, tapi masa biodatanya asal Yogyakarta,” cetus Arief.

PRA Arief pun pada akhirnya mengunggah pengumuman resmi bahwa akun yang meminta pulsa bukan merupakan akunnya. Ia pun meminta warga berhati-hati dalam segala jenis tindak-tanduk penipuan.

“Kalau bisa jangan minta pulsa, bagi-bagi pulsa juga saya bisa. Yang lain aja sekalian mintanya jangan tanggung-tanggung. Malu-maluin aja,” candanya. (Wilda)

BACA JUGA:   Sekda Minta NU Perkuat Sinergi dengan Pemkab Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed