oleh

Berawal Dari Hobi, Kini Sampai Menjual Buku dan Bisa Kuliah

CIREBON (CT) – Berawal dari hobi membaca buku, Umar Susilawan, seorang mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jurusan Tadris Bahasa Inggris, kini dia bermimpi untuk menciptakan sebuah karya ilmiah. Dirinya juga bertekad dapat menghasilkan buku hasil dari tulisanya sendiri. Dia juga mengungkapkan banyak merasakan manfaat dari buku berbagai pengarang yang sudah dibacanya.

“Saya tertarik untuk ikut menginspirasi orang lain melalui usaha menjual buku dan tulisan, seperti para penulis yang telah menginspirasi saya melalui tulisan mereka. Menjual buku juga membantu agar Mahasiswa lainya mudah untuk mencari bahan bacaan, tidak usah repot-repot beli ke tempat jauh, ” kata mahasiswa tingkat akhir ini.

Umar juga mengungkapkan setiap buku memiliki kekuatan. Melalui sebuah buku, penulis dapat ikut membuat sebuah perubahan untuk orang lain. “Karena buku yang baik adalah buku yang bisa memberikan kebaikan kepada pembacanya,” Ujar Umar yang gemar berorganisasi tersebut.

Meskipun kuliah di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, ada hal lain dari sosok Umar yang bisa menginspirasi untuk kalangan Mahasiswa. Lewat hobinya membaca buku, Umar juga kini sedang membuka usaha kecil-kecilan, yakni berjualan buku di depan Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Bahkan, dari jualan buku tersebut umar mampu membayari kuliahnya sendiri, bahkan bisa menabung untuk biaya pernikahannya.

” Awalnya memang suka koleksi buku dan baca buku, tapi sekarang malah jualan buku jadinya, tapi bersyukur, dengan hasil dari jualan tersebut saya bisa bayar kuliah sampai bisa nabung untuk biaya nikah saya bulan kemarin,” Ujar umar. (CT-122)

BACA JUGA:   Ribuan Santri Majalengka Ikuti Jalan Sehat Bersarung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed