oleh

Begini Cara Mencegah Penyakit Katarak Mata

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Gejala katarak ditandai dengan pandangan semakin kabur hanya dalam waktu singkat, pandangan kabur layaknya seperti melihat dalam asap dan menderita miopi (rabun jauh). Jika gejala katarak muncul, segera cegah dengan ramuan alami sambil memeriksakan kesehatan mata secara berkala pada dokter mata yang terpercaya karena pada gejala katarak yang tidak segera diobati bisa menyebabkan glukoma dan kebutaan permanen.

Beberapa saran yang mungkin bisa mengatasi gejala-gejala katarak adalah hindari makanan cepat saji atau makanan yang mengandung lemak jenuh , gula dan jumlah tinggi sodium. Minum 1 cangkir teh hijau setiap pagi karena serat yang terdapat pada teh hijau bertindak sebagai antioksidan dan bisa meningkatkan fungsi otot. Sering mengkonsumsi ekstrak bilberry bisa mengatasi gejala katarak karena ekstrak Bilberry adalah ramuan kuat tinggi flavonoid , tanin dan anthocyanidins yang bekerja sama untuk membantu melawan infeksi, memperlancar aliran darah pada mata, memperkuat otot-otot mata dan membantu lensa mata untuk beradaptasi dengan perubahan cahaya.

Minum segelas jus wortel setelah makan siang bisa membantu mencegah perkembangan gejala menjadi lebih parah. Meningkatkan konsumsi bayam atau sayuran dari rumput laut sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata dan memperlancar aliran darah. Kunyit dan jahe bersifat antioksidan kuat anti peradangan serta mampu menekan perkembangan lebih lanjut pada mata katarak. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kapolres Tekankan Pentingnya Pengelolaan Media Sosial

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed