oleh

Baraja Coffee, Tawarkan Kopi Terbaik Indonesia dari Aceh hingga Papua

CIREBON (CT) – Menjamurnya cafe dan resto yang menawarkan menu kopi di wilayah Cirebon, membuat banyak alternatif pilihan bagi penikmat kopi yang ingin menikmati atau sekedar mencicipi hidangan minuman yang rata rata disukai banyak kaum adam ini.

Ya, di Baraja Coffee inilah berbagai jenis kopi pilihan asli Indonesia bisa ditemukan. Lokasinya yang berada ditengah tengah kota dan berhadapan langsung dengan pusat perbelanjaan Grage Mall, membuat Baraja Coffee tidaklah sulit ditemui.

Ditempatiniparapenyuka kopi bisa memilih tempat untuk duduk atau sekedar nongkrong, mulai dari ruangan yang ber AC hingga out door sambil bisa menikmati view kesibukan warga Kota Cirebon, yang berlalu lalang maupun berbelanja di mall.

Konsep dan design tempat yang dibuat senyaman mungkin bagi pengunjung, juga membuat nuansa Baraja Coffee makin para penikmat kopi maupun kuliner menjadi betah berlama-lama. Tidak heran jika tempat ini, sering dimanfaatkan untuk ajang diskusi dan kumpulan para komunitas.

Apalagi menu kopi yang ditawarkan sangat kaya akan variannya, mulai dari kopi yang berasal dari Aceh hingga Papua. Untuk mendapatkan kopi asli Indonesia (single origin) pemilik Baraja Coffee Fauzi Heiqmeuh, terpaksa harus berburu hingga keluar provinsi, mulai dari kopi asli bali kintamani, sumatera maindailing, java preangeryang memiliki rasa manis (sweetness) dan Aroma kuat bernuansa wangi bunga (floral), flowery-fruity-nutty-dark chocolate, java estate hingga kopi asal sulawesi yang satu sama lain memiliki perbedaan, yang konon sangat dipengaruhi oleh jenis tanah di kawasan perkebunannya, serta budaya pengolahan yang dilakukan oleh masyarakat pekebun setempat.

Dari dua jenis kopi yang ada yakni Robusta dan Arabica, jenis arabica inilah yang sering diburu penikmat kopi. Sejak berdiri tahun 2011 lalu, Baraja Cooffe sering dikunjungi para pejabat maupun orang terkenal, tercatat mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, Butet Kartaradjasa, Candra Malik juga pernah mengunjungi lokasi ini.

BACA JUGA:   SLB Muhammadiyah Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

“Harga yang Baraja Coffee tawarkan untuk segelas kopi juga sangat terjangkau, kami hanya mematok harga yang termurah 18 ribu rupiah dan termahal 27 ribu rupiah,” ucap Fauzi Heiqmeuh saat ditemui CT di Baraja Coffee.

Selain berbagai macam kopi, di Baraja Coffee juga tersedia berbagai menu minuman lainya, seperti teh milk coklat, dan makanan ringan lainnya. (CT-091)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed