oleh

Bansos di Majalengka Belum Tersalurkan Semua

Citrust.id – Dinas Sosial Kabupaten Majalengka belum mengetahui jumlah data bantuan sosial (bansos) yang telah disalurkan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka Gandana Purwana menuturkan, pihaknya harus menunggu semua bansos tersalurkan terlebih dahulu.

Hingga kini, Kantor Pos masih melakukan pendistribusian penyaluran bansos yang dikirim dari provinsi.

“Kami juga akan melakukan pencocokan data terlebih dahulu dengan Kantor Pos. Kalau sudah rekon dengan kantor pos bisa dirilis,” ucapnya, Rabu (27/5).

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Majalengka, Sri Pujiati, menyampaikan, penyaluran bantuan sosial dari Pemprov sudah dijadwalkan.

“Insyaallah, kalau sesuai jadwal sampai 4 Juni 2020. Pihak Bulog yang menjadi pos distribusi paket sembakonya. Oleh karena itu, kami harus menyesuaikan dengan jadwal yang telah ada.

“Insyaallah kalau sesuai jadwal sedangkan 4 Juni 2020 karena dalam hal ini pengadaan paket sembako disiapkan oleh Bulog, pos yg distribusi paket sembakonya,” kata Sri.

Saat ini, terdapat sembilan pintu bantuan bagi warga terdampak Covid-19, khususnya di Jawa Barat. Bantuan tersebut antara lain Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, serta Bantuan Sosial (Bansos) Presiden khusus perantau Jabodetabek.

Selain itu, ada Dana Desa untuk kabupaten, Kartu Pra Kerja, bantuan tunai Kementerian Sosial (Kemensos), bansos kabupaten atau kota, bansos gubernur, dan Gerakan Nasi Bungkus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar. (Abduh)

BACA JUGA:   Wagub Minta Jurnalis Sajikan Informasi Edukatif

Komentar

News Feed