oleh

Band Mata Ilang Bangga Tampil Live di RRI

Citrust.id – Band asal Kabupaten Kuningan, Mata Ilang, terus menunjukkan eksistensinya. Meski para personelnya menyandang tunanetra, grup musik binaan Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Elon Carlan itu semangat unjuk kebolehan dalam bermusik.

Seperti yang dilakukan belum lama ini. Mata Ilang tampil secara live melalui RRI Net di Studio RRI Cirebon, Jumat.(23/8/2019). Tampak Ketua Time Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, ikut mendampingi Mata Ilang yang bermain musik secara live di radio kebanggaan Indonesia itu.

Antusias para pendengar dan penonton sangat positif. Hal itu terbukti dengan banyaknya komentar dan permintaan lagu melalui sambungan telepon. Mereka ingi berkomunikasi langsung dengan para personel band maupun dengan Ketua Tim Penggerak PKK.

Plt. Kepala RRI Cirebon, Heru Wahyono melalui Kasi Siaran, Dra. Heni Budirahaju, pada kesempatan itu menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang Mata Ilang untuk tampil secara live di RRI.

“Setiap satu bulan sekali, kami mengadakan acara live musik melalui RRI Net. Kali ini, kami mengangkat tema Kemerdekaan dengan menghadirkan Grup Band Mata Ilang dari Kabupaten Kuningan dan disiarkan secara nasional melalui RRI Net. Harapan terbesar kami, masyarakat bisa mengetahui, bahwa mereka yang memiliki kekurangan bisa tampil sempurna,” ujar Heni.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Siti Rahmatika, mengatakan, dirinya mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk RRI yang telah memberikan kepercayaan kepada Mata Ilang untuk mengisi salah satu program RRI.

Ia yakin, Mata Ilang mampu memberikan yang terbaik karena sudah kerap kali tampil di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya hanya bisa memberikan dukungan kepada seluruh personel Mata Ilang untuk terus berkarya walau berada dalam keterbatasan. Ini merupakan bukti kuasa Allah SWT, bahwa di dalam kekurangan ada kelebihan yang luar biasa,” pungkas Ika. (Ipay)

Komentar

News Feed