oleh

Balon Wabup Cirebon Royandi Gencar Sosialisasi ke Masyarakat

Cirebontrust.com – Bakal calon wakil bupati Royandi makin gencar sosialisasi ke tengah warga Kabupaten Cirebon.

Beberapa waktu yang lalu, Royandi hadir di tengah-tengah pelantikan pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Assalafiyah, Desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon.

Royandi yang merupakan Ketua Lembaga Penyuluhan dan Pengaduan Hukum Pengurus Besar NU ini juga bertemu dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Mohammad Lutfi, serta Rois Syuriah PCNU, KH Wawan Arwani Amin di lokasi pelantikan.

Menurut Royandi, pada November-Desember mendatang, dirinya akan menggencarkan sosialisasi agar masyarakat di Kabupaten Cirebon lebih mengenalnya. Royandi sendiri telah mendaftarkan diri pada konvensi Bacawabup di PKB Kabupaten Cirebon.

“Meski sibuk dengan pekerjaan, tapi karena sudah ikhlas berniat membangun Kabupaten Cirebon sebagai bacawabup, maka saya rela bolak balik dari Jakarta-Cirebon untuk terus menggencarkan sosialisasi,” kata Royandi.

Menurutnya, selain datang langsung ke tengah masyarakat, dirinya mulai menyebarkan beragam alat peraga mulai dari spanduk hingga baligo.

“Kabupaten Cirebon itu kan luas sekali. Saya sebagai bacawabup ingin ‘menggempur’ wilayah timur Cirebon terlebih dahulu karena saya berasal dari Buntet, nanti bacabupnya yang ‘menggarap’ wilayah tengah, barat atau utara Cirebon. Sehingga satu daerah benar-benar bisa disentuh secara merata,” kata Royandi.

Royandi menambahkan, alat peraga merupakan bentuk sosialisasi yang cukup ampuh sebagai ajang untuk mengenalkan diri kepada masyarakat.

“Tujuannya, agar investasi di Cirebon itu bisa lebih nyaman, karena walau bagaimanapun investor membutuhkan kepastian hukum. Goal akhirnya adalah, akan lebih banyak terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat Cirebon. Dan karena Cirebon itu adalah Kota Santri, maka saya akan menciptakan wilayah yang agamis, sehingga masyarakat pun tidak akan terkikis oleh maraknya investasi,” tuturnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed