oleh

Azis: Tidak Mesti Saya yang Dicalonkan oleh KCM

Cirebontrust.com – Menghadapi pilkada 2018 di Kota Cirebon, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mendeklarasikan koalisi yang dinamakan Koalisi Cirebon Maju (KCM).
Ketua DPC Partai Demokrat yang juga Walikota Cirebon, Nasrudin Azis, mengungkapkan, melihat perkembangan dinamika politik saat ini, anggota KCM diyakini akan bertambah seiring Partai Gerindra dan PAN yang direncanakan akan ikut bergabung.
“Mudah-mudahan itu bisa terwujud,” ujarnya.
Selain Gerindra dan PAN, Partai Nasdem juga tengah melakukan penjajagan dengan KCM. Azis merasa salut kepada Nasdem yang berpikir lebih objektif. Dirinya mendapat kabar dari Nasdem, bahwa kebijakan partai tersebut mulai dari tingkat pusat, provinsi, dan kota/kabupaten tidak mesti linear.
“Kedewasaan dan sikap kebangsaan Nasdem sangat terlihat sekali. Saya sangat berharap Nasdem bisa bergabung bersama KCM,” ungkapnya.
Dikatakan Azis, poin-poin MoU yang ada di KCM masih bersifat normatif. Ke depan partai anggota KCM secara bersama akan membuat suatu mekanisme terkait penjaringan figur E1 maupun E2. Survey yang dilakukan adalah survey bersama partai anggota KCM.
Intinya, imbuh Azis, koalisi yang dibangun partai anggota KCM adalah untuk mempersiapkan kendaraan yang kuat dan solid untuk memenangkan pilkada 2018.
“Siapapun nanti yang akan dicalonkan KCM tentunya tergantung mekanisme yang ada. Tidak harus saya yang dicalonkan. Tapi yang terbaiklah yang akan dipilih oleh KCM,” tegas Azis. (Haris)
BACA JUGA:   Lahan TNGC Seluas 15 Hektare yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed