oleh

Ribuan Warga Kota Cirebon Mengenang Satu Tahun Ano Sutrisno

CIREBON (CT) – Tepat pada tanggal 18 Februari 2016, genap satu tahun meninggalnya mantan Walikota Cirebon, H Ano Sutrisno. Untuk menghormati jasanya, ribuan warga dari berbagai lapisan masyarakat menghadiri acara mengenang satu tahun, H Ano Sutrisno. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Masjid Raudhatul Muslimin, Komplek Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kemlaten.

Kegiatan ini, kata adik kandung alm Ano, Efendi Edo selain mengenang satu tahun dan mengenang jasa beliau, juga bagian dari silaturrahmi baik para pendukung, simpatisan maupun pengagum almarhum.

“Kegiatan ini diselenggarakan atas dasar keinginan dari berbagai kalangan untuk mengadakan acara mengenang satu tahun Wali Kota, alm bapak H Ano Sutrisno. Ada keinginan dari lapisan masyarakat untuk mengadakan acara untuk mengenang jasa Pak Ano saat menjadi wali kota,” katanya, Rabu (17/2).

Edi menambahkan berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka mengenang satu tahun almarhum. Kegiatan sosial, berupa membersihkan komplek makam yang di Kemlaten, serta membacakan tahlil dilakukan dalam mengenang satu tahun ini.

“Kami juga memutar film dokumenter pak Wali Kota di Masjid Raudhatul Muslimin,” katanya.

Kegiatan penghormatan untuk almarhum Ano Sutrisno tersebut, dibantu dari oleh berbagai kalangan seperti ormas, pondok pesantren, politisi, rekan sejawat, pejabat pemerintahan, LSM dan pendukung serta simpatisan almarhum Ano Sutrisno. Disampaikannya, pihak keluarga berterimakasih atas bantuan dan kesukarelaan seluruh kalangan untuk menyukseskan acara mengenang satu tahun Ano Sutrisno.

“Saya meminta maaf kepada warga, jika aktivitas perjalanan menjadi terganggu atas pelaksanaan di komplek pemakaman Kemlaten. Keluarga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, karena telah membantu pelaksanaan mengenang satu tahun Ano Sutrisno,” ujarnya.

Hal srupa disampaikan koordinator acara mengenang satu tahun Ano Sutrisno, Dedi Kampleng. Diakatakannya, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai bentuk rasa penghormatan kepada pemimpin yang sudah berjuang demi kebaikan masyarakat Kota Cirebon.

BACA JUGA:   Open Bidding Sudah 3 Besar, Siapa yang Bakal Dipilih Walikota?

Dirinya menyampaikan terimakasih kepada ormas-ormas, keluarga almarhum, masyarakat, para ulama, kyai, santri, kawan politisi dan media yang sudah membantu acara tersebut.

Kegiatan mengenang Ano Sutrisno rencananya akan dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu dirinya berharap, tahun depan Pemerintah Kota Cirebon berkenan untuk menyelenggarakan acara semacam ini.

“Alm Pak Ano merupakan sosok milik semua lapisan masyarakat di Kota Cirebon. Para pengagum Pak Ano terus mendoakan kepada beliau agar mendapat tempat yang layak di sisi tuhan,” tuturnya. (Iskandar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed