oleh

Atlet Peraih Medali PON Papua Diguyur Bonus

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan apresiasi berupa bonus kepada para atlet asal daerah yang berlaga di PON XX Papua. Penyerahan penghargaan untuk atlet dan pelatih PON XX di Papua bertempat di lapang GGM, Jumat (22/10).

Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengatakan, pemberian apresiasi tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab Majalengka kepada atlet yang telah berjuang mengharumkan nama daerah.

“Pada PON XX Papua, ada atlet dari Kabupaten Majalengka yang telah meraih emas dan perak. Kami bangga dengan kegigihan mereka untuk menyumbangkan medali,” tutur Karna.

Kadedeuh diberikan untuk Riska Hermawan sebesar Rp35 juta. Ia merupakan atlet pencak silat peraih medali emas nomor pertandingan ganda putri.

Dede Junaedi, atlet gantole peraih medali perak nomor pertandingan ketetapan mendarat dapat Rp25 juta. Sedangkan Cece Hermawan, pelatih pencak silat sebesar Rp15 juta.

“Kami akan terus bina para atlet berprestasi dengan memberikan pekerjaan baik di Dispora, Dishub atau di perusahaan daerah milik Pemda. Dengan demikian, para atlet tersebut tidak hengkang ke daerah lain,” jelas Karna.

Kepala Dispora Majalengka, Yusanto Wibowo, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Majalengka peduli terhadap para atlet yang berprestasi, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Selain dari pemda, diberikan juga uang kadedeuh dari KONI Majalengka. Peraih emas pencak silat diberikan tanah seluas 700 meter persegi dari ketua IPSI Kabupaten Majalengka,” ungkapnya.

Yusanto menambahkan, tahun ini Majalengka mengikuti Peparnas yang akan dimulai pada November di Papua. Kabupaten Majalengka mengirimkan lima atlet dari cabor atletik, bulu tangkis, renang, dan pencak silat.

Sementara, peraih emas pencak silat, Riska Hermawan, merasa bersyukur atas perhatian Pemda Majalengka.

“Saya harap Pengcab atau KONI bisa terus melakukan pembinaan, sehingga muncul atlet-atlet berprestasi lainnya,” tandasnya. (Abduh)

Komentar

News Feed