oleh

Atasi Diare dengan Mengonsumsi Buah Salak

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Musim hujan rentan terkena penyakit diare. Gejala berupa buang air besar berbentuk cair ini kerap menyiksa siapapun yang terkena. Terlepas dari rasa yang asam dan manis, salak sangat baik dan juga segar jika dikonsumsi, nutrisi yang terkandung di dalamnya baik untuk kesehatan secara keseluruhan dan mengobati diare.

Setiap kali mengalami diare, tidak harus terburu-buru untuk mengambil obat. Tidak ada salahnya untuk mencoba pengobatan alami. Dengan mengkonsumsi secara signifikan kurang dua puluh gram daging buah-buahan segar yang masih muda dapat membantu untuk menghilangkan penyakit diare. Selain alami, buah juga bisa sering dialami.

Buah salak mengandung zat tannin serta mempunyai kandungan serat yang tinggi, terutama pada kulit ari buah salak. Hal itulah yang membuat buah salak menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi diare selain daun jambu biji. Walaupun buah salak dapat mengatasi diare yang parah sekalipun, namun proses penyembuhannya tidak secara langsung dapat Anda alami melainkan membutuhkan proses penyembuhan secara bertahap. (Net/CT)

BACA JUGA:   Petani Desa Nunuk Baru Gelar Ritual Adat Pareresan

Komentar

News Feed