oleh

Aplikasikan Pendidikan Berbasis IT, DPRD Kab. Rembang ‘Belajar’ dari Kota Cirebon

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Untuk mencapai target pendidikan murah dan canggih, DPRD Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ┬áberguru soal pendidikan berbasis Informasi dan Teknologi (IT) ke Kota Cirebon. Dalam pemaparannya di ruang atas Balaikota Cirebon, DPRD Kabupaten Rembang menginginkan agar pendidikan di Rembang maju. Soal kecanggihan, Kabupaten Rembang ingin mengadopsi pendidikan animasi yang sudah dilaksanakan di Kota Cirebon.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rembang, Hendri Purwoko mengatakan pihaknya memfokuskan pendidikan di Kabupaten Rembang agar lebih canggih dan modern, seperti beberapa sekolah di Kota Cirebon yang menggunakan tablet sebagai salah satu media pembelajarannya.

“Kita mau tiru yang di sini, pendidikan berbasis IT. Kita ingin konsentrasi pendidikan di Rembang harus maju,” ujar Hendri kepada wartawan, Rabu (11/05).

Selain soal pendidikan animasi, DPRD Kota Cirebon juga ingin meniru sistem penerimaan siswa online yang sudah berjalan di Kota Cirebon.

“Sistem penerimaan online kita juga akan tiru,” katanya.

Dalam pemaparan tersebut, hendri juga menyampaikan pendidikan di Kabupaten Rembang gratis tanpa biaya apapun. Sehingga, dengan berkunjung di Kota Cirebon, bisa memadukan pendidikan murah dan canggih di Kabupaten Rembang.

“SD, SMP, swasta maupun negeri di sana (Rembang, red) gratis tidak ada biaya apapun. Kita ingin padukan pendidikan murah tapi canggih,” tambahnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Warga Lawanggada Dapat Hadiah Mobil dari CSB Mall

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed