oleh

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Sekolah Diliburkan Jelang Nataru

Citrust.id – Guru merupakan profesi di garda terdepan dalam menyelenggarakan kegiatan pendidikan. Guru juga merupakan tenaga pengajar dan pendidik yang senantiasa selalu mencurahkan waktu, pikiran, dan tenaga untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Bupati Majalengka, Karna Sobahi, pada peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI, Kamis (25/11).

Dikatakan Karna, guru merupakan ilmu pengetahuan yang berjalan dan teladan bagi peserta didik, keluarga, dan masyarakat pada umumnya. Guru sejatinya merupakan insan akademik yang selalu digugu dan ditiru dalam berbagai hal.

“Guru sebagai pendidik yang menghasilkan karakter dan watak. Generasi milenial harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman, didasari pola pendidikan yang telah ditetapkan pemerintah,” tuturnya.

Karna menambahkan, mulai 25 Desember 2021 sampai 5 Januari 2022, proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dihentikan. Hal itu sesuai instruksi Mendagri tentang PPKM level 3.

“Dihentikan sementara untuk mewaspadai gelombang ketiga Covid-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru),” ucapnya. (Abduh)

Komentar

News Feed