oleh

Anies Baswedan Dukung Kuningan Promotion Centre

Citrust.id – Perantau asal Kabupaten Kuningan yang berdomisili di Jabodetabek bergabung dalam Siwindu Maju Kabeh. Mereka terus berupaya membangun daerah asal melalui berbagai terobosan positif. Salah satunya adalah digagasnya pendirian Kuningan Promotion Centre.

Hal itu dalam rangka membantu para pelaku UMKM asal Kuningan yang berada di wilayah Jabodetabek untuk bisa terjamin kelancaran usahanya, baik dari segi pemasaran maupun kenyamanan lokasi usaha.

Untuk itu, Siwindu Maju Kabeh bersama Pemprov DKI Jakarta menginisiasi silaturahmi antara para pelaku UMKM asal Kabupaten Kuningan se-Jabodetabek dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Rumah Dinas Gubernur DKI, Kamis (14/11).

Pembina Siwindu, H Atang Sugiyono menyampaikan, sejak didirikan pada 30 Agustus 2017, Siwindu Maju Kabeh bertujuan turut berperan secara aktif dalam pembangunan ekonomi nadional melalui pemberdayaan anggotanya dalam bidang kewirausahaan.

“Untuk itu, hadir dalam forum ini para pelaku UMKM, masyarakat perantau Kuningan di Jakarta yang pada umumnya berdagang bubur kacang ijo, rokok, gado-gado, onderdil, komponen kendaraan, dan lainnya yang tersebar di seluruh wilayah DKI,” ungkapnya.

Pihaknya memohon dukungan, baik dari Pemda Kuningan maupun Pemprov DKI agar cita-cita tersebut bisa terlaksana dengan lancar.

“Kami juga telah mendirikan Koperasi Mandiri Paguyuban Kuningan (Kompak). Sampai saat ini sudah beranggotakan 200 orang yang terdiri dari para pedagang BKI, warmindo, rokok, gado-gado, dan lainnya,” ujarnya.

Pembina Siwindu sekaligus Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberi arahan perlu adanya kolaborasi antarpemangku kepentingan guna memenuhi apa yang diharapkan.

“Kami mendukung untuk didirikan Kuningan Promotion Centre di wilayah DKI Jakarta,” tandas Anies.

BACA JUGA:   Masyarakat Cirebon Sangat Antusias Manfaatkan Layanan Broadband dan Digital Telkomsel

Komentar

News Feed