oleh

Anggota DPRD Kuningan Periode 2019-2024 Dilantik

Citrust.id – Pelantikan 50 anggota DPRD Kuningan periode 2019-2024 digelar dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kuningan, Senin (9/9).

Dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Kuningan Acep Purnama, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil mengatakan, mengajak anggota dewan untuk melindungi dan memperjuangkan rakyat melalui fungsi legislasi DPRD. Caranya dengan memaksimalkan waktu berdialog dengan baik melalui jaring aspirasi.

“Saat ini, proses komunikasi bisa dilakukan tidak hanya melalui media konvensional, tetapi juga melalui pemanfaatan teknologi informasi, seperti media sosial maupun media massa,” katanya.

Ia juga mengajak anggota dewan untuk maksimalkan dalam melaksanakan fungsi budgeting atau penyusunan anggaran untuk sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat. Sudah bukan masanya lagi, proses penyusunan dilaksanakan secara tertutup tidak partisipatif dan pragmatik apalagi berperilaku kurang baik.

“Untuk hal ini, saya percaya Bapak Ibu adalah orang-orang yang terpilih dan punya integritas yang tinggi sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut berpartisipasi untuk mensukseskan jalannya demokrasi. Begitu juga buat keluarga dan tim sukses yang telah memberikan dukungan serta peserta dan penyelenggara pemilu.

“Tak lepas juga pihak pengamanan, baik TNI maupun Polri dan lainnya, sehingga penyelenggaraan demokrasi di Kuningan berjalan dengan baik. Tingkat partipasi pemilih pun meningkat. Semoga kita dapat membangun Kuningan lebih maju lagi,” ungkapnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed