oleh

Ancam Keselamatan, Pengendara Keluhkan Lubang di Sepanjang Jalan Cipto Kota Cirebon

Cirebontrust.com – Sejumlah ruas jalan di Kota Cirebon kondisinya sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, di banyak titik ruas jalan kota ini terdapat lubang menganga. Bahkan, jalanan berlubang tersebut juga mengakibatkan timbulnya genangan air.

Seperti yang terjadi di Jalan Cipto, Kota Cirebon. Hampir di sepanjang ruas jalan protokol tersebut, khususnya dari arah Gunung Sari lubang tampak berjejer. Luas diameter lubang bervariasi hingga mencapai 70 sentimeter dengan kedalaman hingga 20 sentimeter.

Lubang-lubang tersebut seakan jadi ranjau yang menunggu jatuh korban. Jika turun hujan, pengendara sulit membedakan titik-titik jalan yang berlubang. Apalagi pada jam-jam sibuk, pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor, harus ekstra hati-hati agar tidak terperosok ke dalam lubang.

Salah satu pengguna jalan, Rony (34) karyawan swasta salah satu pusat perbelanjaan di Kota Cirebon, mengungkapkan, ia hampir setiap hari melintasi Jalan Cipto. Rony merasa miris melihat banyaknya lubang di Jalan Cipto. Menurutnya, lubang menganga di jalan strategis ini bukan hanya mengganggu aktivitas berkendara, tapi juga membahayakan keselamatan. Dirinya berharap, pemerintah segera mengatasi permasalahan terkait kondisi Jalan Cipto ini.

“Jangan sampai menunggu korban berjatuhan,” ujarnya, Selasa (24/01).

Senada, M Fidan (17), pelajar salah satu sekolah swasta di Kota Cirebon mengatakan, jalanan yang berlubang sangat mengganggu kendaraan yang melintas. Apalagi Jalan Cipto merupakan ruas jalan menuju pusat kota dan ramai dilalui kendaraan.

“Jalanan berlubang ini sangat membahayakan pengendara,” katanya. (Haris)

BACA JUGA:   Pura-Pura Tawarkan Rumah, Pelaku Hipnotis Bawa Lari Rp200 Juta

Komentar

News Feed