oleh

All New Toyota Calya, Bagai Innova-Velloz-Fortuner Menjadi Satu

CIREBON (CT) – Pernah membayangkan mobil sekelas Toyota Innova, Velloz dan Fortuner menjadi satu dengan kisaran harga Rp 135-156 juta? Mungkin sekarang anda bisa menemukannya di mobil All New Toyota Calya.

Mobil yang masih masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil ramah lingkungan ini memiliki kapasitas 1.200 cc dengan empat silinder. Tujuh seat, atau kursi di dalamnya membuat mobil ini menyerupai luas interior Innova. Namun, dua pilihan automatic dan manual, serta enam pilihan warna membuat mobil ini terlihat seksi dan elegan.

“Sebenarnya ini sudah dua tahun grand design-nya jadi, namun setelah dua tahun, kita memilih launching hampir berbarengan dengan Sienta. Ada perpaduan sempurna di sana, Sienta menyerupai Agya-Avanza, sedangkan Calya menyerupai Innova-Velloz dan Fortuner,” papar Kepala Cabang Rejeki Toyota, Deddy Saputra, Minggu (14/08) kemarin.

Calya, dikatakan Deddy dalam bahasa sansakerta berarti kesempurnaan. Mobil tersebut juga didesain untuk menunjukan kesempurnaan Multi-Purpose Vehicle (MPV) atau mobil serbaguna yang cocok sebagai mobil keluarga.

“Seatnya sudah tujuh, tidak lima plus dua lagi seperti Innova, eksteriornya lebih seksi dibanding Fortuner, dan detail interior dan desainnya seperti Velloz. Jadi ini seperti tiga mobil dalam satu kendaraan,” paparnya.

Deddy juga menunjukkan, hingga saat ini, semenjak launching all type Toyota termasuk Calya sudah dipesan sebanyak 30 unit. Membeludaknya pemesanan membuat pihak Rejeki Toyota optimis penjualan mobil mengalami peningkatan, meskipun sedang terjadi penurunan ekonomi dan daya beli masyarakat. (Wilda)

BACA JUGA:   Kapolres Majalengka Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed