oleh

Akun Twitter Pembuat “Pokemon Go” Diretas OurMine

CIREBON (CT) – Sejak Juni lalu, satu per satu akun Twitter CEO perusahaan teknologi dibobol. Sasaran pertama adalah akun Twitter CEO Facebook Mark Zuckerberg, lalu disusul akun CEO Google Sundar Pichai, dan CEO Twiter sendiri Jack Dorsey. Kini, giliran akun Twitter CEO Niantic John Hanke yang jadi korban. Tahun ini sepertinya dijadikan waktu pembuktian bagi kelompok pembajak OurMine.

Nama John Hanke baru melejit setinggi ini setelah game Pokemon Go buatannya menjadi viral. Game tersebut berbasis teknologi augmented reality dan global positioning system.

Peretasan itu terjadi kemarin. OurMine mengicaukan beberapa hal dengan membubuhkan #OurMine pada akun Hanke. Tagar itu dijadikan penanda bahwa akun Hanke sudah di bawah kontrol OurMine. Hingga saat ini, sekitar sembilan jam setelah kicauan OurMine, belum ada tanda-tanda bahwa Hanke telah mengambil alih kembali akunnya.

Aksi peretasan OurMine disinyalir merupakan upaya pemasaran jasa sistem keamanan. Kelompok itu mengatakan bisa menjadi konsultan keamanan media sosial. Mereka mengklaim mampu mencari sekaligus menutupi celah agar peretas tak bisa membobol sistem keamanan layanan media sosial.

Belum jelas apakah upaya marketing itu membuahkan hasil yang diharapkan atau tidak. Yang pasti, sasaran OurMine adalah orang-orang terkenal atau yang sedang hangat dibicarakan di sektor teknologi. (Net/CT)

BACA JUGA:   Keren, e-Warong Mapan Bersama Terbaik di Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed