oleh

Aksi Tetrikal dan Simulasi Bencana Alam Warnai Peringatan HKSN Kabupaten Cirebon

CIREBON (CT) – Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Dinas Sosial dan Karang Taruna Kabupaten Cirebon melakukan simulasi penanggulangan bencana alam di Stadion Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (23/12).

Sebagai rasa kepedulian antar sesama warga Indonesia, maka sudah sepatutnya kita harus saling tolong menolong. Terlebih ketika bencana alam melanda, dalam hal ini pemuda Karang Taruna Kabupaten Cirebon memberikan materi tentang penanggulangan bencana alam dengan aksi teatrikal dan simulasi bencana.

Simulasi ini diawali dengan munculnya masyarakat yang ada disekitar kita. Seperti anak-anak yang bermain, guru yang hendak mengajar, anak muda yang mabuk-mabukan dan petani yang menggembala kambing. Kemudian datanglah bencana banjir yang melanda daerah tersebut. Dengan sigap para petugas datang mengevakuasi para korban.

Dadang Tresnayadi selaku Kepala Dinas Sosial mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dan pemerintah bisa sama-sama membantu dalam setiap aksi sosial.

“Ini sengaja kita adakan, tujuannya agar masyarakat dan pemerintah bergotong royong dalam kegiatan kemanusiaan,” ujar Dadang. (CT-107)

BACA JUGA:   Muslimat NU Kuningan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed