Agung Laksono Tinjau Titik Rawan Banjir di Pekiringan

Citrust.id – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agung Laksono, tinjau titik rawan banjir di Kelurahan Pekiringan, Kota Cirebon, Sabtu (9/9/2023).

Agung Laksono menjelaskan, ia tinjau tempat yang menjadi kerap menjadi titik banjir di Kota Cirebon. Banjir merupakan dampak dari lingkungan sekitar. Banyak bangunan yang menutupi tanah resapan.

“Sekarang, sungai bukan semakin lebar, malah semakin sempit. Efeknya terjadi banjir,” ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Agung mengajak seluruh komponen pemerintah maupun masyrakat untuk melakukan penanganan bersama.

Menurutnya, yang menjadi permasalahan adalah problem lokal, yakni bangunan-bangunan yang membuat sungai dan tanah resapan menjadi sempit.

“Oleh sebab itu, harus dilakukan pengerukan sungai yang dangkal, memperdalam sungai dan memperlebar sungai. Hal itu agar permasalahannya cepat selesai,” ujarnya.

Di tempat yang sama, anggota DPR RI dari Partai Golkar sekaligus anggota Badan Anggaran (Banggar) Nasional mengatakan, pihaknya memberikan masukan kepada presiden tentang program pembangunan nasional.

Dave juga memastikan, semua program yang telah pemerintah buat dan yang anggarkan bersama DPR, tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Semoga, penyerapan anggaran tahun depan tepat dan pembangunannya sesuai dengan kondisi, serta target dan visi misi pemerintah,” pungkasnya. (Haris)

Komentar