oleh

Kosgoro 1957 Sumbang HFNC Oksigen di Dua RS

Citrust.id – Ketua Umum Kosgoro 1957, Dave Akbarshah Fikarno menyampaikan bantuan alat kesehatan berupa High Flow Nasal Cannula (HFNC) Oksigen sebanyak dua unit kepada Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Cirebon dan RS Ciremai Cirebon, Senin (2/8) pagi di aula RSD Gunung Jati Cirebon.

Dave mengaku, bantuan ini bersumber dari pengurus Kosgoro 1957 yang dikumpulkan. Kemudian hasilnya dibelanjakan untuk membeli 12 unit HFNC Oksigen.

“Total alat kita sebarkan ke sejumlah rumah sakit. Memang paling banyak di Jakarta. Namun kami berikan juga dua rumah sakit di Cirebon yang masing-masing dua unit, baik rumah sakit pemerintah daerah dan TNI-Polri,” jelasnya.

Menurut anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI tersebut, bantuan ini bentuk swasembada anggota Partai Golkar yang bekerja sama dengan para pengusaha untuk mengumpulkan dana.

“Karena demi kepentingan kemanusiaan, dana yang terkumpul pun cepat. Satu alat HFNC Oksigen ini memiliki harga yang tidak murah, yakni Rp60 juta. Semoga bermanfaat dan ekonomi Indonesia tumbuh,” ungkapnya.

Sementara itu, dr Katibi MKM mengaku berterimakasih atas bantuan HFNC Oksigen yang diberikan. Alat ini sangat mendukung pasien Covid-19.

“Saat ini alat HFNC Oksigen kita baru ada 23 unit. Itu masih kurang, karena kita membutuhkan sebanyak 43 unit. Terbagi untuk layanan ICU dan Hemodialisa,” jelasnya. (Aming)

Komentar

News Feed