oleh

Acep : Hikmah Bersalaman Memiliki Nilai Positif

KUNINGAN (CT) – Sebelum digelas Sholat Ideul Fitri, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama memberikan sambutan atas nama pemerintah daerah dan mengupas tentang hikmah dari tindakan bersalaman. Rabu (06/07).

“Bersalaman atau saling memaafkan, tentu memiliki nilai positif bagi kehidupan. Hal itu jelas akan membuat sifat yang tidak baik akan hilang dari seseorang mana pun,” ucap Acep dalam sambutan jelang pelaksanaan solat Idul Fitri.

Persis beberapa waktu lalu, kata Acep, dirinya telah mendapat legalitas dari presiden RI melalui agenda pelantikan yang dilangsungkan oleh Gubernur Jabar. “Usai semua masyarakat kuningan di tinggalkan almarhumah ibu Hj. Utje, saya konsisten melakukan pekerja sesuai visi-misi yang Ibu Utje gagas sebelumnya. Terlebih dalam menciptakan kemandirian yang memiliki nilai agamis dan berhasil menciptakan kesejahteraan,” terang Acep.

Di samping itu, lanjut Acep, kelangsungan solat sunah idul fitri ini, merupakan suatu kebahagian dan sekaligus rasa syukur kepada Allah semata. “Apalagi sebelum berakhirnya bulan puasa, kita semuanya telah melakukan bayar zakat. Dengan zakat itu dipastikan tidak ada fakir miskin yang tidak makan,” ucap Acep.

Pantauan di sekitar, ribuan jemaah solat Idul Fitri tampak memadati jalur siliwangi pusat kuningan kota. (Ipay)

BACA JUGA:   MTS Negeri Jatitujuh Ambruk

Komentar

News Feed