oleh

Aan Anwaruddin Pimpin KNPI Kabupaten Cirebon

Citrust.id – Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD KNPI Kabupaten Cirebon telah usai. Aan Anwaruddin terpilih untuk pimpin KNPI Kabupaten Cirebon masa bhakti 2022-2025.

Aan Anwaruddin terpilih melalui proses panjang. Ia menyisihkan kandidat lainnya dengan selisih perolehan suara yang cukup signifikan.

Dalam musda yang digelar di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon tersebut, Aan yang juga merupakan Sekretaris GP Ansor Kabupaten Cirebon mendapatkan sebanyak 44 suara. Sementara, kandidat lainnya, Wisnu Sentosa, mendapat 36 suara.

Aan Anwaruddin menyebutkan, pihaknya akan merangkul semua elemen pemuda untuk mengoptimalkan peran pemuda dalam pembangunan. Menurutnya, para pemuda harus terlibat dalam setiap momentum pembangunan, baik dalam tataran perencanaan maupun pengawasannya.

“KNPI adalah wadah dari pemuda, rumah besar bagi OKP, sehingga peran pemuda harus lebih optimal dalam mengisi pembangunan. Pemuda tidak boleh hanya jadi penonton dan harus terlibat aktif, baik dalam perencanaan maupun pengawasannya,” ujarnya, usai musda.

Aan Anwaruddin menerangkan, tidak ada yang menang atau kalah dalam sebuah proses demokrasi. Siapapun boleh terlibat dan harus ikut mewarnai dinamika kepemudaan di Kabupaten Cirebon.

“Terima kasih atas amanat ini. Insyaallah akan kami laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (CT)

Komentar