Citrust.id – Smartfren optimasi jaringan dan tambah 100 Base Transceiver Station (BTS) di Jawa Barat. Hal itu sebagai salah satu upaya mewujudkan komitmen untuk memberikan layanan telekomunikasi terbaiknya 100 persen untuk Indonesia.
Dengan optimasi jaringan dan tambah 100 BTS tersebut, harapannya membuat semakin banyak masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Barat, yang bisa menikmati layanan internet Smartfren.
Albert Reza Lesmana, Regional Head West Java Smartfren, mengatakan, sudah jadi komitmen Smartfren untuk memberikan layanan telekomunikasi terbaik untuk seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia.
Dengan penambahan BTS itu, ia berharap semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati layanan Smartfren. Termasuk dalam kegiatan digital, mendukung pengembangan UMKM, maupun menyambut Ramadan 1444H.
“Kami pun telah menyiapkan berbagai produk menarik dengan banyak sekali manfaat, seperti Smartfren Kuota 3 GB dan eSIM. Program ini sekaligus merupakan rangkaian acara Smartfren WOW 100 persen Cirebon yang puncaknya akan kami selenggarakan dalam waktu dekat,” ujar Albert Reza Lesmana.
Oryza Satria Asri, RNOM Head West Java & Jabo 1 Smartfren, menambahkan, pihaknya akan terus pantau optimasi jaringan itu, 24 jam/7 hari. Kapasitasnya sesuai dengan berbagai kebutuhan akses internet di seluruh Jawa Barat, baik dalam kegiatan digital sehari-hari atau menjelang Ramadan.
“Sedangkan penambahan 100 BTS tersebut rencananya akan terealisasi sepenuhnya pada semester kedua tahun 2023. Penambahan BTS itu untuk meningkatkan coverage Smartfren hingga mencapai lebih dari 95 persen populasi di Jawa Barat. Dari total jumlah tersebut, tiga BTS di antaranya berada di Cirebon,” jelas Oryza Satria Asri.
Di Cirebon, Smartfren aktif melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan UMKM dan literasi digital bersama Smartfren Community. Smartfren telah lama melakukan pemberdayaan UMKM di Cirebon lewat program Teman Kreasi. Salah satunya berupa workshop pemasaran digital yang bekerja sama Dinas Koperasi Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian.
Sedangkan literasi digital melalui program Teman Pintar yang mengajarkan etika internet dan pembuatan konten untuk pelajar.
Teman Pintar berlangsung di sejumlah sekolah, antara lain di SMAN 1 Kapetakan, SMAN 7 Kota Cirebon, SMP Putra Nirmala, dan SMP Budi Arti. Selanjutnya, SMPN 11 Kota Cirebon, SMPN 15 Kota Cirebon, SMP 3 Gunung Jati, serta SMPN 4 Kota Cirebon, dan SMPN 7 Kota Cirebon.
Calon pelanggan dan pelanggan dapat menggunakan berbagai produk menarik untuk menikmati layanan telekomunikasi Smartfren.
Menggunakan kartu perdana Smartfren Kuota 3 GB seharga Rp15 ribu, pelanggan bisa menikmati manfaat. Antara lain, kuota utama 3 GB, kuota TikTok 1 GB, gratis panggilan telepon berkualitas HD ke seluruh nomor Smartfren. Ada pula akses Unlimited untuk aplikasi pilihan seperti pesan instan, transportasi, pembayaran digital, dan e-commerce.
Calon pelanggan dan pelanggan Smartfren juga bisa menikmati teknologi eSIM dengan sangat mudah. Kartu perdana eSIM bisa diperoleh dengan mudah melalui berbagai gerai Smartfren di seluruh Indonesia. Aktivasinya bisa dari mana pun. eSIM Smartfren juga memberikan keuntungan-keuntungan lain yang mengoptimalkan pengalaman internet pelanggan.
Pengguna eSIM Smartfren bisa menikmati tingkat keamanan data privasi yang lebih baik dari sisi enkripsi dan data kredensial. eSIM memungkinkan para pengguna iPhone untuk mengaktifkan fitur Dual SIM, lebih praktis karena tidak memerlukan kartu fisik, dan bisa dipasang di berbagai gadget yang mendukung teknologi eSIM. (Haris)