oleh

50 Persen Calon Haji di Kab. Cirebon Tergolong “Beresiko Tinggi”

Cirebontrust.com – Kementerian Agama mengimbau calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan. Sebab, lebih dari 50 persen calon jemaah haji di Kabupaten Cirebon beresiko tinggi. Tahun ini total sebanyak 2414 calon jamaah haji dari Kabupaten Cirebon yang akan berangkat ke tanah suci.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon, H. Imron mengatakan calon jamaah haji beresiko yakni calon jamaah berusia lebih dari 50 tahun.

“Ya dihitung saja 50 persen lebih dari total calon jemaah haji. Memang beresiko tinggi banyak yang usianya lebih dari 50 tahun,” kata Imron, Rabu (26/07).

Selain usia yang melebihi 50 tahun lebih, calon jamaah haji yang beresiko tinggi dikarenakan kondisi fisik yang beresiko terserang penyakit. Imron sudah memerintah tenaga medis di setiap kloter untuk terus memantau jemaah haji yang beresiko tinggi.

“Satu kloter itu lebih dari 400 calon jamaah. Kita tempatkan satu dokter dan dua perawat di setiap kloternya,” katanya.

Di Kabupaten Cirebon terdapat 7 kloter jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci. Kloter pertama akan berangkat tanggal 29 Juli mendatang. Imron juga mengimbau kepada calon jamaah untuk tetap menjaga kondisi fisik. “Selain itu ikuti aturan yang ada,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   KPK Sambangi Kantor Bupati Kuningan

Komentar

News Feed