oleh

50 Pejabat Eselon III di Kabupaten Cirebon Ikuti Assesment

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon, kembali melakukan assesment menjelang mutasi dan rotasi akhir Desember 2016 mendatang. Kali ini, sebanyak 50 pejabat eselon III, mengikuti assesment di Hotel Apita, Rabu (07/12).

Rencananya, assesment terhadap 50 pejabat eselon III ini akan digelar hingga Kamis (08/12) ini. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al- Ghifari yang digandeng Pemkab Cirebon.

Kaitannya, untuk melakukan assesment ini, Gunawan Undang mengatakan assessment kali ini mempunyai perbedaan dengan yang telah dilakukan pejabat eselon II yang sebelumnya sudah dilakukan.

“Bedanya, bagi pejabat eselon II dan III yang mengikuti assesment tersebut, di antaranya bagi pejabat eselon III tidak diharuskan membuat karya tulis ilmiah. Tapi secara keseluruhan tes yang diberikan tidak jauh beda dengan pejabat eselon II,” ujarnya.

Assesment meliputi tes potensi akademik, tes psikologi, wawancara, serta focus group discussion. Selain itu, juga diberikan tes berupa pemecahan masalah yang paling krusial yang terjadi di OPD masing-masing.

Menurutnya, seluruh hasil assesment nanti akan diberikan kepada Bupati H Sunjaya Purwadisastra sebagai bahan pertimbangan saat akan melakukan proses mutasi dan rotasi yang rencananya akan digelar pada 30 Desember mendatang.

“Satu pejabat akan keluar tiga rekomendasi untuk tiga posisi, rekomendasi inilah yang nantinya akan diberikan kepada pak bupati. Langkah ini dilakukan guna reformasi birokrasi yang terkandung di dalam Undang Undang Aparatur Sipil Negara Nomor 5 Tahun 2014, sehingga penempatan ASN di suatu organisasi perangkat daerah tidak bisa sembarangan dilakukan,” ucapnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Bak Model, Pimpinan CSB Mall Unjuk Kebolehan Peragakan Busana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed