oleh

24 Profesor RI di Amerika Ingin Pulang ke Tanah Air, Kenapa?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, bahwa pemerintah saat ini mengklaim jika RUU Dwi kenegaraan sedang dalam proses. Menurutnya, saat ini masih ada 24 dari 70 profesor asal Indonesia yang sudah menjadi warga negara Amerika Serikat ingin kembali ke Tanah Air. Untuk itu, RUU Dwi Kenegaraan akan dipercepat.

Ada 70 professor Indonesia di Amerika ada yang menjadi warga negara AS, 24 dari mereka itu sudah siap untuk kembali ke Indonesia. Dari 24 diaspora, 8 di antaranya telah pulang pergi ke Indonesia. Nantinya, semua diaspora tersebut akan kembali ke bumi Pertiwi untuk pengembangan padi di Merauke, Papua, dan Sumatera.

Setahun lalu, Presiden Joko Widodo pernah berjanji akan mendorong pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Dwi Kewarganegaraan bagi anak hasil perkawinan campur.

Sampai saat ini, janji tersebut masih terus ditagih. Sebab, kejadian dwi kenegaraan menimpa Gloria Natapradja Hamel calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang batal masuk anggota Paskibraka akhirnya diperbolehkan bergabung dalam upacara penurunan Bendera Pusaka. (Net/CT)

BACA JUGA:   Kegiatan Sekolah Berujung Maut, Satu Siswa Tewas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed