oleh

18 Anggota XTC Ditangkap, Buat Onar Malam Pergantian Tahun

CIREBON (CT) – 18 Anggota XTC diamankan di Polsek Utara Barat (Utbar) ketika berbuat onar pada detik-detik menjelang pergantian tahun, di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon. Rabu (31/12).

Ke-18 orang tersebut diketahui merupakan anggota XTC dari baju dan jaket yang mereka kenakan. Mereka pun membawa atribut XTC sambil berbuat onar dan berkendara dengan kecepatan tinggi diantara kerumunan orang yang juga akan merayakan tahun baru.

Dari tangan mereka, Polres Cirebon Kota berhasil mengamankan 5 botol miras dengan 2 botol yang masih tersegel, serta satu orang yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau yang ditaruh di belakang celana.

Kasat Shabara Polres Cirebon Kota, AKP Nana Ruhiyana yang menangani kasus tersebut mengungkapkan bahwa kedepannya ke-18 orang ini akan dibina terlebih dahulu.

“Jika mereka terbukti berbuat onar dan melanggar hukum, tentu kita akan tindak secara pidana, namun untuk sekarang kita lakukan pembinaan terhadap mereka terlebih dahulu,” ungkap Nana.

Penangkapan ke-18 anggota kelompok XTC tersebut sembat membuat resah warga sekitar, pasalnya, sebelum ditindak, mereka berbuat onar dengan mengebut dan mabuk-mabukan. Warga yang lewat mengaku tindakan kelompok tersebut sudah sangat meresahkan.

“Udah aneh gelagatnya, terus pada kumpul-kumpul ga jelas, dan ketawa-ketawa bahkan ada yang teriak ga jelas,” ujar Yati warga Kabupaten Cirebon yang kebetulan lewat di Jalan Cipto Mangunkusumo.

Penangkapan kelompok tersebut juga sempat memacetkan lalu lintas Jalan Cipto Mangunkusumo, pasalnya, banyak warga yang ingin melihat penangkapan tersebut. (CT-104)

BACA JUGA:   Begini Respon Anggota DPRD Kota Cirebon saat Ditanya Tugas oleh Anak SD

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed