oleh

Kebakaran Salon Anna Diduga Akibat Konsletting AC di Lantai 3

CIREBON (CT) – Kebakaran Salon and Spa Anna di Jalan Ciptomangunkusumo Kota Cirebon, diduga disebabkan hubungan pendek arus listrik (konsletting), di lantai tiga bangunan ruko yang bersebelahan dengan gerai handphone dan sebuah koperasi tersebut.

Titik api berasal dari salah satu stop kontak yang menghubungkan AC di lantai tiga, hingga menyebabkan konsletting. Ayu (32) salah seorang karyawan salon and Spa Anna mengatakan, saat kejadian lantai tiga memang dalam keadaan kosong, seluruh karyawan berada di lantai bawah.

“Karyawan ada yang melihat api di lantai atas, dan semuanya langsung disuruh keluar ruangan, untuk meminta tolong. Kayaknya konsletting AC,” kata Ayu yang masih sembab tak kuasa menahan tangis melihat tempat kerjanya terbakar.

Petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa menaklukkan titik api, setelah mengerahkan enam unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Petugas juga mengecek lantai tiga untuk memastikan kondisi sumber titik api betul-betul padam.

“Proses pemadamannya mengalami kesulitan dikarnakan ruangannya yang saat itu dikunci. Ssehingga membuat petugas kami terpaksa mematikan arus listrik. Posisiya di lantai tiga itu sedang terkunci jadi kami terpaksa membuka paksa ruangan tersebut,” kata Joko Subangkit, ketua regu pemadam kebakaran.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.45 WIB, Minggu (28/12).  Kepulan asap dari lantai 3 Salon and Span Anna terlihat membumbung, hingga menyita perhatian penggun jalan. (CT-104/105)

BACA JUGA:   Bung Wowo Pimpin GMNI Kuningan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed