oleh

Sebanyak 845 Mahasiswa Sarjana dan Magister IAIN Syekh Nurjati Wisuda

Citrust.id – IAIN Syekh Nurjati Cirebon gelar Rapat Senat Terbuka Sarjana dan Magister XVIII tahun ajaran 2018/2019. Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Apita Cirebon, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/10/2018).

Dalam rapat terbuka ini Rektor IAIN Syekh Nurjari Cirebon, Dr. H. Sumanta, M.Ag menyampaikan, sebanyak 845 mahasiswa sarjana dan magister resmi dinyatakan lulus. Mereka diharapkan dapat berkiprah sebagaimana bidang dan keahlian sesuai yang disandangnya kini.

“Harapannya tentu bisa mengoptimalkan kemampuannya karena kita sudah memberikan bekal terhadap mereka seperti keilmuan di bidangnya, lintas disiplin ilmu, lintas kegiatan baik intra maupun ekstra. Ada juga training tentang kewirausahaan dan jurnalis, banyak sekali yang memacu kreativitas mahasiswa,” ujar Sumanta.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rapat Senat Terbuka, Prof. Jamali mengatakan, para lulusan ini ditekankan untuk bisa menerapkan keilmuan yang didapat dengan baik. Pasalnya, lanjut Jamali, saat ini banyak kalangan aktivis yang memunculkan pemikiran-pemikiran ekstrem, sehingga berpotensi memicu perpecahan.

Maka itu, para mahasiswa diharapkan mampu memegang tegung prinsip-prinsip Islam yang kafah ketika terjun di masyarakat. Dalam hal ini, ia berpesan, agar mereka menjadi penyejuk di tengah-tengah konflik yang kini tengah terjadi.

“Sehingga di sinilah peran mahasiswa terutama di lingkup agama untuk bisa menjadi penegah dalam menangkal dari isu-isu yang dapat memecah belah,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed