oleh

Ramai Dikabarkan Dukung Sandiaga Uno, Ini Klarifikasi Ketua Ansor Cirebon

Citrust.id – Menanggapi berita dan foto dukungan terhadap Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang menyebar di media sosial, Ketua PC Ansor Kabupaten Cirebon H. Ujang Busthomi mengaku jika informasi tersebut tidak benar. Ia tidak pernah menyatakan dukungan untuk pasangan Prabowo Suboanto-Sandiaga Uno, Selasa (16/10/2018).

Mengenai foto yang menyebar melalui media sosial, menurut Ujang, itu terjadi secara kebetulan saat diriya berada di salah satu rumah makan di Kabupaten Kuningan. Tanpa diketahui sebelumnya, tiba-tiba rombongan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno di rumah makan tersebut.

Ternyata beberapa tim Sandiaga Uno mengenalnya. Mereka kemudian menyapa dan bersalaman termasuk Sandiaga Uno.

“Massa mereka nemuin saya dan minta salaman saya tolak, mereka kan teman saya. Bahkan mereka meminjam jaket Banser yang saya bawa untuk dipakaikan ke Sandiaga Uno. Itu pun jaketnya saya minta lagi,” kata Ujang.

Pertemuan singkat yang tidak direncanakan itu diakui Ujang hanya tegur sapa, sambil mereka meminta doa restu. Tidak ada obrolan lain apalagi soal dukung mendukung Capres dan Cawapres. Setelah itu, Ujang mengaku dirinya langsung pamit pulang lebih dulu.

“Pertemuan itu tidak disengaja, saya makan sendiri, Sandiaga Uno dengan rombongannya juga makan sendiri di meja yang berbeda. Jadi tidak ada kepentingan apapun apalagi soal dukungan terhadap pasangan Sandiaga Uno-Prabowo,” katanya.

Soal pilihan di Pilpres menurut Ujang, sebagai kader Ansor, ia sudah mendukuung pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. Menurutnya, Kyai Ma’ruf Amin sebagai kiai dan tokoh Nahdlatul Ulama harus dikawal dan hukumnya wajib bagi Ansor untuk memenangkan pasangan Jokowi-Kyai Ma’ruf.

“Soal dukungan dan pilihan jangan diragukan. Kami akan memenangkan Kyai Ma’ruf. Dan silakan saksikan sendiri nanti pada tanggal 18 Oktober mendatang kami akan mendeklarasikan secara besar-besaran untuk mengawal kemenangan Jokowi-Kyai Ma’ruf,” tandasnya. /citrust.id.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed