oleh

Bupati Kuningan Ajak Jurnalis Piknik ke Pangandaran

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan melalui Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan menggelar media gathering di Pantai Pangandaran, 1-2 Desember 2018.

Kegiatan tersebut diikuti jurnalis media online, cetak dan media elektronik se-Kabupaten Kuningan. Turut hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kepala Bagian Humas Setda Kuningan Dr Wahyu Hidayah beserta jajarannya.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI), Zulhibsi, mengatakan, media gathering tersebut adalah momentum untuk mempererat tali silaturahmi sesama awak media dengan pemerintah.

Zulhibsi mengungkapkan, acara seperti itu membuat para jurnalis merasa lebih dekat dengan pemerintah, khususnya Bupati Kuningan. Terlebih media gathering merupakan pertama kalinya diadakan Pemda Kuningan.

“Kegiatan seperti ini bisa menjadikan para jurnalis makin bermitra dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Kuningan,” ujar Zul, sapaan akrabnya.

Dalam sambutannya, Bupati Acep mengatakan, melalui media gathering itu pihaknya ingin meningkatkan hubungan yang lebih dekat dengan para wartawan. Media dan pemerintahan merupakan dua sisi yang tidak bisa dipisahkan.

“Wartawan merupakan mitra pemerintah daerah. Wartawan juga sebagai media informasi pembangunan dan pencapaian pemerintah daerah untuk disebarluaskan ke khalayak umum,” katanya.

Peran pemerintah daerah dan wartawan tidak dapat dilepaskan. Wartawan dapat menjadi kepanjangan tangan pemerintah daerah di bidang informasi agar tersampaikan ke seluruh masyarakat.

Selain itu, lanjut Bupati, wartawan dapat menjadi kepanjangan mata masyarakat agar saran atau koreksi masyarakat dapat sampai ke pemerintah daerah.

Dengan demikian, dapat bersama menciptakan suasana aman dan nyaman. Terlebih lagi saat ini banyak berita hoax yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat dibaca oleh orang yang mungkin tanpa memfilter informasi tersebut.

“Wartawan sekiranya dapat menyampaikan berita terkait edukasi, pembangunan maupun penambahan wawasan. Sehingga Kuningan baik hari ini dan lebih baik di hari esok,” pungkas Bupati Acep. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed