oleh

Buku Panduan CPNS Menjadi Best Seller

Citrust.id – Bertepanan dengan pengumuman diadakannya seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS), buku-buku panduan tes CPNS laris manis di pasaran. Meningkatnya volume pembelian tersebut sudah berlaku sejak 3 bulan lalu.

Supervisor Event Gramedia Cipto, Mela mengatakan, buku-buku panduan CPNS kini menjadi best seller, dan puncaknya terjadi di bulan September 2018.

“Banyak para pembeli berdatangan memburu buku-buku tersebut. Sehari saja bisa terjual hingga puluhan eksemplar,” ungkapnya kepada citrust.id saat ditemui di Gramedia Cipto, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (12/10/2018).

Mela menjelaskan, buku-buku tersebut mengupas tuntas berbagai panduan mulai dari petunjuk prosedural Computer Assisted Test (CAT) PNS, tes wawasan kebangsaan, tes karakteristik pribadi, seleksi kompetensi bidang, paket intensif psikotes, psikotes paper and pencil, dan masih banyak lagi.

Berdasarkan data yang berhasil citrust.id himpun, para pembeli tidak hanya datang dari kalangan fresh graduate saja. Banyak para pegawai kantoran swasta dan pegawai honorer pun turut memburu buku-buku tersebut.

“Kalau pembeli sih umum. Terlihat dari baju yang dikenakannya,” bebernya.

Tidak hanya buku-buku panduan CPNS, lanjut Mela, buku-buku panduan seperti calon Polri, ASN, BUMN, dan panduan-panduan lainnya turut menjadi buruan para pembeli.

Sementara itu, Nur (25 Tahun) salah satu alumnus IAIN Syekh Nurjati mengaku, sengaja membeli dan mempelajari trik-trik guna lulus dalam seleksi CPNS tahun ini.

“Bismillah saja, namanya juga ikhtiar kan. Semoga bisa lolos mumpung ada kesempatan. Ke depannya kita juga gak tau kan kapan dibuka laginya,” tandasnya./dhika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed